Info Sedot WC

Referensi Sedot WC Murah dan Kebersihan Jamban

Kosmetik Kadarluasa : Ciri-Ciri dan Bahaya Memakai Kosmetik Kadarluasa

/
/
/
0 Views
Ciri-Ciri dan Bahaya Memakai Kosmetik Kadarluasa
Kosmetik adalah salah satu senjata rahasia bagi para wanita agar selalu bisa tampil cantik dan menawan. Sehingga untuk itu tak heran apabila terkadang kebanyakan wanita selalu menyimpan peralatan kosmetik mereka seperti bedak, lipstik, eyeliner, maskara dan beberapa kosmetik pelengkap lainnya didalam tas saat berpergian. Dengan begitu maka mereka bebas melakukan make up dimana pun, apabila make up diwajahnya dirasa telah pudar maka mereka bisa merias wajahnya kembali maka dalam sekejap wajah merekapun akan kembali terlihat terlihat cantik dan fresh.
Bagi wanita make up adalah elemen penting yang tidak bisa dipisahkan dari diri mereka. Bahkan, ada beberapa wanita yang tidak percaya diri untuk keluar rumah apabila tidak menggunakan make up.
Nah ngomong-ngomong masalah kosmetik, kira-kira apakah ada diantara kalian yang sudah mengecek kapan kadarluasa kosmetik yang Anda gunakan ? jika belum maka silahkan cek tanggal kadarluasa pada kosmetik Anda karena apabila kosmetik tersebut sudah kadarluasa tetapi tetap Anda gunakan maka resikonya sangat buruk untuk kulit wajah Anda.

Bahaya Kosmetik Kadarluasa

Penggunaan kosmetik kadarluasa bukan saja berdampak pada kulit wajah Anda, bahkan apabila terus digunakan dalam jangka waktu yang panjang maka itu sudah pasti juga akan beresiko pada kesehatan tubuh Anda. Nah, berikut beberapa resiko atau bahaya memakai kosmetik kadarluasa yang harus Anda ketahui
1. Iritasi Kulit
Biasanya gejala yang mungkin paling mudah terlihat akibat pemakaian kosmetik kadarluasa ini adalah adanya iritasi pada kulit. Namun anda juga harus jeli, terkadang iritasi kulit bukan saja disebabkan oleh karena kosmetik kadarluasa tetapi penggunaan kosmetik yang tidak cocok juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Nah, apabila sudah ada tanda-tanda iritasi pada kulit wajah sehabis menggunakan kosmetik maka cepat periksa apakah kosmetik tersebur sudah kadarluasa atau belum. Jika kosmetik belum kadarluasa tetapi tetap menyebabkan iritasi maka itu tandanya kosmetik tersebut tidak cocok untuk kulit Anda. Silahkan ganti kosmetik Anda dengan kosmetik yang lainnya.
2. Kulit Melepuh
Bahaya kosmetik kadarluasa selanjutnya adalah bisa menyebabkan kulit melepuh. Anda tentu tidak ingin bukan mengalami hal ini ? maka untuk itu silahkan cepat cek tanggal kadarluarsa kosmetik yang Anda gunakan.
3. Peradangan
Kosmetik kadarluasa juga bisa menyebabkan peradangan. Anda tidak boleh menyepelekan masalah ini karena peradangan akibat pemakaian kosmetik kadarluasa sangatlah berbahaya untuk kulit wajah Anda.
4. Membuat Jerawat Semakin Parah
Karena adanya peradangan pada kulit wajah maka dampaknya problem masalah diwajah Anda seperti jerawat akan menjadi semakin parah dan susah sembuh.
5. Keracunan
Kemudian yang terakhir efek dari akibat pemakaian kosmetik kadarluasa ini adalah bisa menyebabkan keracunan. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan berpotensi menjadi penyakit kanker.

Ciri-Ciri Kosmetik Kadarluasa

Setelah Anda mengetahui apa saja bahaya akibat dari pemakaian kosmetik kadarluasa maka tidak ada salahnya apabila Anda juga mengetahui bagaimana sih ciri-ciri kosmetik yang sudah kadarluasa tersebut. Nah, apabila Anda penasaran maka silahkan simak selengkapnya ciri-ciri kosmetik kadarluasa di bawah ini
1. Biasanya akan terlihat ada jamur yang tumbuh di sekitar tutup produk.
2. Ada perubahan warna yang mungkin tidak Anda sadari. Misalnya, warna awal dari kosmetik Anda keabuan, apabila kosmetik tersebut sudah kadarluasa maka warna keabuan tersebut akan terlihat agak sedikit luntur.
3. Kemudian ciri selanjutnya yaitu dari segi aroma. Kosmetik kadarluasa biasanya aromanya akan berbau tidak sedap atau berubah dari bau aslinya.
4. Ada perubahan tekstur pada kosmetik, teksturnya seperti berpisah antara minyak atau air di atasnya
5. Apabila tadinya kosmetik yang Anda gunakan berbentuk padat dan tiba-tiba berubah menjadi cair maka itu juga bisa menjadi satu pertanda bahwa kosmetik tersebut sudah kadarluasa.
Apabila Anda masih kurang paham akan tanda-tanda kosmetik yang sudah kadarluasa atau belum maka dibawah ini dijelaskan beberapa peralatan kosmetik beserta tanggal kadarluasanya.
1. Lipstik
Kadarluasa lipstik berjarak antara 1-2 tahun. Apabila lipstik atau lip liner yang Anda gunakan sudah lebih dari 2 tahun maka itu bisa dikatakan sudah kadarluasa. Cepat ganti dengan lipstik yang baru.
2. Powder
Bedak umumnya kadarluasa setelah 2 tahun. Silahkan ganti bedak dan eyeshadow Anda apabila sudah mendekati umur 2 tahun karena apabila sudah lewat 2 tahun maka itu bisa dikatakan sudah kadarluasa dan berbahaya untuk digunakan
3. Maskara
Maskara hanya bertahan sekitar 3 bulan, apabila lewat dari waktu tersebut maka itu berarti sudah kadarluasa. Silahkan buang dan beli maskara yang baru.
4. Eyeliner
Kadarluasa eyeliner berjarak antara 3 bulan sampai 1 tahun. Hal ini tergantung dari perawatan yang Anda lakukan, apabila Anda adalah tipe orang yang pemalas maka sebaiknya ganti eyeliner Anda setiap 3 bulan sekali.
5. Foundation
Sejak pertama kali dibuka, foundation hanya bertahan selama 6 bulan. Lewat dari masa itu maka sebaiknya Anda tidak menggunakannya lagi dan belilah foundation yang baru.
Itulah pembahasan mengenai kosmetik kadarluasa. Sebaiknya Anda harus sering mengecek perlatan make up agar tidak lupa dengan tanggal kadarluasanya. Karena efek atau bahaya kosmetik kadarluasa ini tidak bisa dianggap sepele.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar