Info Sedot WC

Referensi Sedot WC Murah dan Kebersihan Jamban

Ketahui, Dampak Positif dan Risiko Operasi Plastik di Korea Selatan

/
/
/
0 Views

Korea Selatan merupakan sebuah negara kecil di Asia Timur yang, pada saat ini, diklaim sebagai dengan jumlah operasi plastik terbanyak di dunia, menyumbang pendapatan per kapita tertinggi daripada negara-negara lainnya dengan lebih dari 600 klinik kecantikan di Seoul. Dari sebuah laporan yang diperoleh sebuah lembaga bernama International Society of Aesthetic Plastic Surgery di tahun 2011, tercatat bahwa setidaknya terdapat 650,000 operasi plastik yang telah dilakukan pada tahun itu.

Klien-klien operasi plastik di klinik kecantikan Korea Selatan bukan cuma berasal dari dalam negeri, melainkan mancanegara juga. Sekitar 50,000 pasien asing menerima prosedur kecantikan tersebut di tahun 2018, menyumbang jumlah pemasukan kolektif sebanyak 189 juta dolar Amerika Serikat dari operasi kecil seperti double eyelid surgeries, double jaw surgeries, hingga beragam modifikasi wajah dan tubuh lainnya.

Apabila saat ini Anda tengah mempertimbangkan untuk menjalani operasi plastik sebagai salah satu cara untuk mempercantik penampilan Anda, maka penting untuk meriset terlebih dahulu apa saja kemungkinan-kemungkinan atau dampak positif dan risiko operasi plastik di Korea secara menyeluruh.

Berikut ini, dikumpulkan dari beragam sumber, adalah sederet daftar dampak positif dan risiko operasi plastik di Korea yang dapat memberikan gambaran secara umum pada Anda tentang apa itu operasi plastik dan apa yang harus diwaspadi dari tindakan medis tersebut,

1. Meningkatkan rasa percaya diri

Perbaikan penampilan secara alami umumnya dikaitkan dengan peningkatan kepercayaan diri bagi kebanyakan orang. Hal ini dapat diartikan bahwa bertumbuhnya keinginan yang lebih besar di dalam diri para pasien setelah menjalani operasi plastik untuk mencoba hal-hal baru atau bersikap lebih terbuka dalam situasi sosial.

Anda mungkin juga menjadi lebih tertarik untuk mengenakan jenis pakaian tertentu yang dulunya cenderung Anda hindari sebelum operasi, karena ketidaknyamanan Anda dengan penampilan lama Anda.

2. Menunjang kesehatan tubuh

Beberapa prosedur operasi plastik dapat meningkatkan kesehatan tubuh sekaligus mempercantik penampilan Anda. Misalnya, operasi bedah hidung atau rhynoplasty dapat mengatasi masalah terkait kemampuan bernapas Anda sementara di saat yang bersamaan juga meningkatkan estetika hidung Anda. Operasi pengecilan payudara tidak hanya berdampak dalam pembentukan kontur tubuh yang lebih jelas, namun juga dapat meringankan ketidaknyamanan fisik seperti nyeri leher, nyeri punggung, serta iritasi kulit akibat ukuran payudara yang tidak proporsional.

3. Menjaga kesehatan psikis

Dampak positif dan risiko operasi plastik di Korea tidak dapat sepenuhnya dipisahkan dari manfaatnya bagi kesehatan psikis sang pasien. Beberapa orang mengakui adanya penurunan kecemasan sosial setelah menjalani operasi plastik. Hal ini rupanya ditimbulkan dari rasa percaya diri yang meningkat, sehingga memotivasi mereka untuk senantiasa tampil mengesankan. Manfaat lainnya yang mungkin akan Anda rasakan setelah melakukan operasi plastik antara lain:

  • Mampu memiliki kendali yang lebih besar terhadap diri sendiri,
  • Berani mengambil tantangan baru, atau
  • Mengambil keputusan-keputusan tertentu sesuai dengan keinginan pribadi.

4. Potensi terjadinya infeksi

Dalam beberapa kasus, pasien juga dapat terpapar pada bahaya infeksi selama menjalani operasi plastik. Apabila Anda khawatir terhadap dampak negatif yang mengerikan ini, sering mencuci tangan dan merawat luka dengan baik dapat meminimalkan atau bahkan mencegah risiko terkena infeksi pasca operasi.

5. Hematoma

Hematoma merupakan sebuah kondisi di mana darah menggumpal di luar pembuluh darah. Fenomena ini dapat terjadi pada hampir segala jenis prosedur bedah plastik yang ditandai dengan pembengkakan dan memar pada kulit, dengan munculnya “kantung berisi gumpalan darah” di bawah bagian tubuh di mana operasi dilakukan.

Dalam sebagian besar kasus, risiko terjadinya hematoma sangat kecil dan dapat berkurang dengan sendirnya. Namun, tidak sedikit pula yang melaporkan bahwa hematoma dapat berukuran lumayan besar hingga menyebabkan rasa sakit dan mengurangi sirkulasi darah melalui area tersebut.

Pada kasus yang cukup parah, Anda mungkin harus berkonsultasi dengan ahli bedah untuk mengeluarkan darah dari kantung tersebut menggunakan jarum suntik atau metode serupa lainnya.

6. Pendarahan

Pendarahan hebat bisa saja terjadi (atau mungkin juga tidak) pada bagian tubuh yang terkena sayatan. Kondisi ini perlu mendapat perhatian para ahli medis jika pendarahan tergolong cukup parah dan berskala besar yang berlanjut hingga pasca operasi. Pendarahan berlebihan setelah operasi plastik menunjukkan bahwa Anda mungkin bergerak terlalu banyak segera setelah menjalani prosedur pembedahan, yang menyebabkan timbulnya pendarahan.

7. Kematian

Bukan hanya bedah plastik, tetapi setiap prosedur bedah sebenarnya memiliki risiko kematian.

Risiko kematian pada operasi plastik sejatinya hanya berkisar kurang dari 1%, namun itu bukan berarti bahwa Anda dapat menyepelekan efek samping yang bisa ditimbulkan. Setiap prosedur bedah plastik hendaknya ditanggapi dengan serius, karena bahkan operasi plastik yang paling minor sekalipun dapat menyebabkan kematikan pada pasien. Hal ini umumnya disebabkan karena reaksi anestesi.

Nah, itulah dampak positif dan risiko operasi plastik di Korea yang umumnya dapat Anda jumpai setelah menjalani bedah plastik. Meskipun risiko-risiko yang dipaparkan cukup mengkhawatirkan, sebagai pasien Anda memiliki kemampuan untuk mengurangi komplikasi yang dapat ditimbulkan.

Cara terbaik untuk mengurangi risiko tersebut adalah dengan memilih ahli bedah plastik bersertifikat dan berpengalaman, sehingga Anda dapat menerima prosedur dan hasil yang sempurna. Di samping itu, buatlah sedikit perubahan gaya hidup untuk mengurangi risiko keseluruhan, seperti menghindari makanan-makanan tertentu atau aktivitas berat selama masa pemulihan.

Selalu konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang tepat untuk mengurangi risiko yang muncul, sehingga Anda pun dapat memperoleh hasil yang memuaskan dari apapun tindakan operasi plastik yang Anda pilih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar