Info Sedot WC

Referensi Sedot WC Murah dan Kebersihan Jamban

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Terbakar Sinar Matahari

/
/
/
0 Views
Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Terbakar Sinar MatahariBagi Anda yang terbiasa beraktivitas diluar ruangan tentunya sudah pasti akan selalu bersentuhan dengan sinar matahari, polusi serta debu. Nah, apabila kita tidak pintar-pintar didalam merawat wajah maka tentunya hal tersebut bisa berdampak negatif untuk kulit wajah kita. Paparan sinar matahari, debu dan polusi bisa membuat wajah kita menjadi kusam, berjerawat dan memicu timbulnya kerutan-kerutan maupun garis halus pada wajah. Bahkan kulit wajah yang terbakar oleh sinar matahari sering kali memerah sehingga hal ini membuat kebanyakan orang menjadi tidak percaya diri dan minder.
Nah, maka dari itu bagi Anda yang aktif bekerja diluar ruangan maka berikut dibawah ini ada beberapa masker alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit wajah yang terbakar akibat sinar matahari. Bahan alami dibawah ini bukan saja akan membantu menenangkan kulit wajah Anda tetapi juga bisa memutihkan kembali kulit wajah yang menghitam akibat paparan sinar matahari.

Cara Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

1. Mentimun
Mentimun adalah salah satu bahan alami yang murah merih tetapi memiliki sejuta manfaat untuk kulit wajah kita. Salah satu manfaat mentimun ini adalah yaitu bisa mengatasi wajah yang terbakar sinar matahari. Mentimun akan membantu menenangkan serta mendinginkan kulit wajah Anda yang terbakar sinar matahari. Bukan itu saja, bahkan dengan menggunakan masker mentimun maka warna kulit wajah Anda akan kembali cerah.
Cara membuat masker mentimun sangatlah mudah, Anda cukup menghaluskan satu buah mentimun segar dengan menggunakan blender. Lalu setelah itu Anda bisa langsung menggunakannya sebagai masker untuk wajah. Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda dan diamkan selama 30 menit, kemudian baru bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Mentimun ini juga bisa membantu meredakan kemerahan pada wajah akibat dari paparan sinar matahari.
2. Lidah Buaya
Kulit yang terbakar sinar matahari biasanya akan menjadi kusam, memerah dan kering. Anda bisa mengandalkan lidah buaya untuk mengatasi masalah tersebut,  bahkan lidah buaya ini disebut-sebut sebagai obat alami terbaik untuk mengatasi kulit wajah yang terbakar akibat sinar matahari.
Ambil satu batang lidah buaya segar dan kemudian belah menjadi dua untuk mengambil gel lidah buaya tersebut. Kemudian Anda tinggal oleskan saja gel lidah buaya tadi pada kulit wajah yang terbakar sinar matahari. Biarkan hingga gel lidah buaya mengering diwajah Anda kira-kira 20 menit dan setelah itu baru bilas wajah dengan menggunakan air bersih.
3. Kentang
Kentang bukan saja enak dikonsumsi tetap juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Banyak sekali manfaat kentang yang mungkin belum Anda ketahui, salah satu manfaat kentang ini yaitu bisa membantu mengatasi kulit wajah yang terbakar.
Cara membuat masker kentang untuk mengatasi wajah yang terbakar sinar matahari sangatlah mudah yaitu Anda rebus terlebih dahulu kentang, kemudian setelah itu baru tumbuk kentang hingga halus. Campurkan kentang yang sudah dihaluskan tadi dengan susu secukupnya, lalu aduk-aduk agar keduanya tercampur rata. Setelah itu baru oleskan masker kentang pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama 20 menit. Apabila sudah maka silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.
4. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan sehingga bukan saja baik untuk dikonsumsi tetapi juga bagus untuk dijadikan masker wajah. Cara membuat masker wajah dari teh hijau terbilang mudah yaitu Anda tingga seduh saja teh hijau seperti biasanya. Kemudian siapkan oatmel sebanyak tiga sendok dan air perasan jeruk nipis sebanyak satu sendok
Campurkan dua hingga tiga sendok air seduhan teh hijau dengan oatmel dan air perasan jeruk nipis. Aduk-aduk hingga semua bahan menjadi satu dan tercampur rata, setelah itu baru jadikan sebagai masker wajah. Oleskan secara merata pada wajah Anda dan diamkan kira-kira selama 20 menit, lalu setelah itu baru bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih.
5. Minyak Zaitun
Kemudian bahan alami terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi wajah yang terbakar sinar matahari adalah minyak zaitun. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada wajah secara merata setiap malam ketika hendak tidur dan kemudian diamkan semalaman. Bilas wajah pada keesokan harinya. Minyak zaitun ini akan membantu kulit wajah Anda menjadi lembab, cerah dan normal kembali.
Itulah cara mengatasi kulit wajah yang terbakar sinar matahari secara alami. Bahan-bahan alami diatas bisa menenangkan kulit Anda dan membuatnya kembali segar seperti semula.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar