Info Sedot WC

Referensi Sedot WC Murah dan Kebersihan Jamban

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

/
/
/
0 Views
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan PermanenCara memutihkan wajah secara alami memang membutuhkan waktu yang cukup lama tetapi memutihkan wajah dengan menggunakan bahan alami, hasilnya cenderung lebih permanen serta aman dan tidak membuat kita menjadi ketergantungan. Seperti yang kita ketahui bahwa memiliki kulit wajah putih, bersih dan merona merupakan impian setiap orang. Bahkan terkadang untuk mewujudkan hal tersebut, beberapa diantara kita sampai rela mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan berbagai macam perawatan hingga membeli cream-cream pemutih wajah yang berharga mahal.
Daripada Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk melakukan perawatan wajah ke salon atau membeli cream pemutih wajah berharga jutaan maka tidak ada salahnya jika Anda beralih dan mencoba menggunakan bahan-bahan alami saja sebagai perawatan untuk memutihkan wajah. Bahan alami sangat aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah, bahkan apabila Anda rutin serta konsisten didalam melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami maka hasilnya pun tidak kalah dengan perawatan wajah yang super mahal.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

1. Jeruk Nipis dan Putih Telur
Bahan alami murah meriah yang pertama yaitu campuran jeruk nipis dan putih telur. Jeruk nipis sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki beragam manfaat bagi kecantikan kulit wajah kita.  Selain bisa digunakan sebagai masker penghilang bekas jerawat, jeruk nipis juga bisa dimanfaat kan untuk memutihkan kulit wajah. Kandungan vitamin C serta antioksidan yang terdapat pada jeruk nipis akan sangat membantu didalam meregenerasi sel-sel kulit wajah sehingg wajah kita menjadi lebih cerah dan bersih. Sedangkan putih telur sendiri berfungsi membuat kulit wajah menjadi halus serta kencang.
Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan putih telur ini sangatlah mudah, saya yakin Anda pasti membuatnya sendiri dirumah. Cukup sediakan satu butir telur ayam kampung dan kemudian masukan putihnya kedalam mangkuk kecil. Setelah itu tambahkan beberapa tetes jeruk nipis kedalam putih telur, sedikit aduk biar kedua bahan tercampur rata. Apabila sudah tercampur rata maka jadikan sebagai masker wajah, oleskan secara merata keseluruh kulit wajah Anda. Sebaiknya masker ini digunakan ketika malam hari ketika hendak tidur malam dan diamkan semalaman, baru ketika di pagi hari bilas atau cuci wajah dengan air bersih.
2. Mentimun dan Susu
Kemudian cara memutihkan wajah secara alami juga bisa dengan menggunakan campuran mentimun dan susu. Seperti yang kita ketahui bahwa mentimun bukan hanya enak dijadikan lalapan tetapi juga memiliki manfaat untuk kulit wajah, apalagi dengan perpaduan susu maka hasilnya akan semakin bagus.
Cara membuat masker mentimun dan susu ini juga terbilang mudah, yaitu Anda hanya perlu menghaluskan terlebih dahulu mentimun dan kemudian setelah halus lalu saring untuk mengambil sarinya. Masukan sari mentimun tersebut kedalam mangkuk kecil dan kemudian tambahkan dengan satu atau dua sendok susu, aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Setelah rata, kemudian jadikan sebagai masker wajah. Biarkan masker mentimun dan susu menempel pada wajah Anda selama 1-2 jam dan kemudian baru setelah itu cuci wajah dengan air bersih. Untuk hasil terbaik maka silahkan gunakan masker ini ketika Anda selesai beraktivitas di sore hari. Mentimun tidak akan membuat wajah Anda menjadi putih saja tetapi juga bisa membantu meredakan wajah yang memerah akibat paparan sinar matahari.
3. Madu dan Beras
Masker madu dan beras juga bisa menjadi alternatif untuk memutihkan wajah Anda. Cara membuatnya memang membutuhkan waktu yang cukup lama tetapi meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir karena secara keseluruhan untuka membuat masker ini sangatlah mudah.
Pertama, rendam beras kira-kira sebanyak dua gengam pada waktu sore hari dan biarkan saja rendaman beras tersebut semalaman hingga pagi hari agar beras menjadi lebih lembut. Setelah beras menjadi lembut maka kemudian tumbuk beras tersebut hingga menjadi halus, lalu setelah itu jemur agar tepung beras menjadi kering.
Ambil tepung beras yang telah kering tadi, kira-kira sebanyak dua sendok kemudian campurkan dengan dua sendok makan madu. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata, bisa juga ditambahkan dengan minyak zaitun. Setelah menjadi agak kental dan berbentuk pasta maka silahkan gunakan sebagai masker wajah. Oleskan pada malam hari ketika hendak tidur dan diamkan semalaman, bilas wajah Anda pada pagi harinya. Gunakan masker ini secara rutin agar hasilnya benar-benar maksimal.
4. Tomat
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan tomat karena memang buah tomat dengan mudah kita temukan dipasaran, bahkan beberapa diantara kita kemungkinan selalu menyediakan buah yang satu ini di dalam kulkas. Tomat mengandung vitamin C serta lycophen yang mana zat ini tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi juga untuk kecantikan kulit wajah kita.
Cara memutihkan wajah dengan tomat juga cukup mudah, caranya yaitu Anda cukup menyiapkan satu buah tomat segar dan kemudian haluskan dengan blender. Tambahkan beberapa tetes jeruk nipis, lalu aduk sedikit agar kedua bahan tercampur rata. Setelah halus maka jadikan sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit, setelah itu baru bilas wajah dengan air bersih. Gunakan masker ini setidaknya 3 kali dalam seminggu secara rutin dan konsisten agar hasilnya benar-benar maksimal.
5. Bengkoang
Masker bengkoang memang sudah dikenal sejak dahulu sebagai masker alami yang sangat ampuh untuk memutihkan kulit wajah. Bahkan beberapa produsen kecantikan di dunia telah memanfaatkan ekstrak bengkoang sebagai bahan utama didalam pembuatan produk kecantikan mereka.
Meskipun pada saat ini sudah banyak yang menjual produk kecantikan yang terbuat dari bengkoang tetapi tidak ada salahnya jika membuat masker bengkoang sendiri dirumah. Masker bengkoang yang dibuat sendiri tentunya lebih aman serta terbebas dari bahan-bahan kimia sehingga Anda tidak merasa khawatir akan kulit wajah rusak ketika menggunakannya.
Cara membuat masker bengkoang ini sangatlah mudah serta simpel yaitu Anda cukup menyediakan satu buah bengkoang segar saja. Kupas dan cuci bersih bengkoang tersebut, setelah itu parut bengkoang. Peras parutan bengkoang tersebut dan kemudian masukan sarinya kedalam mangkok, diamkan hingga selama satu jam. Setelah satu jam maka biasanya ada endapan putih dibawah mangkok. Pisahkan antara air dan endapan tersebut karena kita nanti hanya akan mengambil endapan putih yang ada didasar mangkok.
Ambil endapan dari bengkoang tadi, lalu jadikan sebagai masker wajah. Oleskan dengan menggunakan kuas secara merata dan diamkan saja semalaman, cuci wajah Anda kemudian dipagi hari. Apabila masker ini digunakan secara rutin maka kulit wajah Anda akan lebih putih serta merona.
6. Lidah Buaya
Kemudian bahan alami terakhir yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah adalah lidah buaya. Lidah buaya adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak sekali manfaat, selain bagus untuk menjaga kesehatan rambut ternyata lidah buaya ini juga bisa kita andalkan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah seperti menghilangkan noda hitam, mencerahkan wajah hingga menghilangkan jerawat.
Cara membuat masker lidah buaya ini juga sangat mudah yaitu Anda tinggal menyiapkan satu buah lidah buaya yang berukuran agak besar. Kupas dan ambil gel lidah buaya tersebut, lalu haluskan dengan menggunakan blender. Bisa juga ditambah dengan beberapa tetes perasan air jeruk nipis, aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Kemudian jadikan sebagai masker wajah, oleskan secara merata keseluruh kulit wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Masker lidah buaya ini tidak hanya membantu memutihkan kulit wajah saja tetapi juga mampu menghilangkan alergi pada kulit wajah akibat salah pemakaian kosmetik.
Itulah cara memutihkan kulit wajah secara alami dan permanen tanpa khawatir akan ketergantungan. Bahan alami lebih aman untuk kulit wajah kita sehingga tidak masalah apabila digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar